Kamis, 24 April 2014

AS-Polandia Lakukan Latihan Militer Bersama

Pasukan para angkatan darat Amerika memulai latihan bersama dengan sejawat mereka di Polandia, Rabu, sebagai bagian dari apa yang disebut Pentagon ungkapan nyata komitmen Amerika terhadap Eropa.

AS mengirim sekitar 600 pasukan para ke Polandia untuk latihan militer bersama di sana

Washington mengirim sekitar 600 pasukan para ke Polandia dan tiga negara Baltik sebagai tanggapan atas ketegangan yang berlangsung di Ukraina.

Jurubicara Pentagon John Kirby tidak membantah bahwa langkah itu merupakan tanggapan terhadap apa yang disebutnya “agresi Rusia di Ukraina”. Ia mengatakan, langkah ini menyampaikan pesan bahwa Amerika secara serius memenuhi kewajibannya di Eropa.


Laksamana Muda Kirby mengatakan, 150 pasukan yang ditempatkan di Italia akan tiba, Rabu di Polandia. Ia mengatakan, 450 pasukan para lainnya akan dikerahkan ke Latvia, Estonia dan Lithuania.

Latihan-latihan bilateral itu akan berakhir dalam waktu sekitar satu bulan. Kirby mengatakan pasukan baru kemudian akan dirotasi masuk untuk latihan baru selama sisa waktu tahun ini atau hingga setelahnya.

Kirby mengatakan, menempatkan pasukan di darat adalah lebih dari sekadar isyarat simbolik. Ia menyerukan agar Rusia menarik pasukannya dari perbatasan dengan Ukraina dan menghormati kedaulatan Ukraina.  (VOA)

1 komentar:

  1. Dg latihan kedua negara Rusia, NATO sdh mengarah akan mulainya kontak senjata dan siapa yg memulainya sbg pemicu situasi.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...