Kamis, 06 Maret 2014

Sambil Menembakkan Roket, Pilot AU Denmark Buat "Selfie"

Masih ingatkah Anda saat Presiden AS Barack Obama, PM Inggris David Cameron, dan PM Denmark Halle Thorning-Schmidt membuat foto selfie beberapa waktu lalu di Afrika Selatan?.

Sambil Menembakkan Roket, Pilot AU Denmark Buat "Selfie"

Dan, Anda juga pasti sudah melihat foto selfie massal para bintang papan atas Hollywood di sela penganugerahan Oscars belum lama ini di Los Angeles.

Jika Anda pikir kedua foto selfie tadi adalah yang paling heboh, coba bandingkan dengan yang satu ini. Foto selfie ini bisa dikatakan spektakuler.


Bagaimana tidak, seorang pilot pesawat tempur F-16 milik AU Denmark sempat mengambil selfie di dalam kokpit saat pesawat yang dia kendalikan tengah menembakkan roket.

Dalam foto luar biasa itu, tampak di sisi kiri gambar sebuah roket dilepaskan dengan semburan api yang terlihat jelas di bagian belakangnya.

Memang banyak pilot yang mengabadikan foto mereka saat tengah beraksi di udara, tetapi foto aksi udara dengan roket yang tengah meluncur sangat jarang terjadi.

Pilot Denmark itu tampaknya tengah melepaskan tembakan roket AIM-9L/M, menggunakan sistem pengendali roket canggih yang tersambung ke helmnya.

Dengan sistem itu, si pilot bisa menembakkan roket ke sebuah sasaran dengan hanya menggerakkan kepalanya ke arah benda yang menjadi sasaran tembak.

Foto selfie ini dirilis di situs resmi Angkatan Udara Kerajaan Denmark, beberapa hari setelah foto selfie massal para bintang Hollywood. (Kompas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...