Minggu, 02 Maret 2014

Putin bela kepentingan Rusia di Ukraina

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan kepada Presiden Amerika Serikat Barack Obama melalui telepon bahwa Moskow berhak untuk melindungi kepentingannya dan orang-orang berbahasa Rusia di Ukraina.

Putin bela kepentingan Rusia di Ukraina

Dalam sebuah pernyataan yang diunggah secara daring, Kremlin mengatakan Obama telah menyatakan keprihatinan tentang kemungkinan intervensi militer Rusia di Ukraina.

"Sebagai tanggapan atas keprihatinan yang ditunjukkan oleh Obama tentang rencana untuk kemungkinan penggunaan angkatan bersenjata Rusia di wilayah Ukraina, Putin menarik perhatian pada provokatif , tindakan kriminal oleh para ultra-nasionalis, yang pada dasarnya didorong oleh pihak berwenang saat ini di Kiev," kata pernyataan itu.


"Presiden Rusia menekankan bahwa ada ancaman nyata terhadap kehidupan dan kesehatan warga Rusia dan rekan-rekan mereka di wilayah Ukraina."

Vladimir Putin menekankan bahwa jika kekerasan menyebar lebih lanjut di wilayah timur Ukraina dan di Krimea, maka Rusia berhak untuk melindungi kepentingannya dan kepentingan orang-orang berbicara dengan bahasa Rusia yang tinggal di sana. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...