Selasa, 25 Maret 2014

MH370 Dinyatakan Jatuh, Seluruh Awak dan Penumpang Tewas

Maskapai penerbangan Malaysia Airlines mengirimkan pesan pendek kepada seluruh keluarga penumpang pesawat MH370 yang hilang sejak dua pekan lalu pada Senin, 24 Maret 2014, sekitar pukul 20.00 waktu Malaysia. (Baca: PM Najib: MH370 Jatuh di Samudera Hindia).


Pesan singkat itu dikirimkan langsung ke telepon seluler keluarga para penumpang menggunakan dua bahasa, Inggris dan Cina. Berikut isi pesan singkat tersebut seperti dikutip dari situs buzzfeed.com:

"Malaysia Airlines sangat menyesal bahwa kami harus berasumsi di luar segala kemungkinan bahwa MH370 telah hilang dan tidak ada satu orang pun yang selamat. Anda akan segera mendengar pernyataan Perdana Menteri Malaysia dalam beberapa saat lagi, bahwa kami menerima bukti pesawat tersebut jatuh di Samudra Hindia selatan."


Pesawat Boeing 777 dengan kode penerbangan MH370 hilang sejak 8 Maret 2014 dalam penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing. Selama pencarian, sejumlah bukti mengindikasikan pesawat yang mengangkut 227 penumpang dan 12 kru tersebut ditemukan di perairan sebelah barat Perth, Australia.

Salah satunya ialah temuan tim pencari dari Angkatan Laut Australia yang menemukan benda berbentuk bundar berwarna hijau atau abu-abu serta benda berbentuk persegi berwarna jingga pada Senin petang.

Temuan itu diperkuat dengan data hasil analisis Badang Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) dan Inmarsat, perusahaan penyedia data satelit yang membenarkan bahwa rute terakhir penerbangan MH370 ialah menuju wilayah selatan Samudera Hindia, sekitar 2.500 kilometer sebelah barat Perth, Australia.

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak kemudian mengumumkan hasil analisis tersebut dan penetapan status jatuhnya pesawat MH370 di Kuala Lumpur, Senin malam. (Tempo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...