Minggu, 16 Maret 2014

Giliran India intensifkan pencarian Pesawat Malaysia Airlines MH370

India telah mengintensifkan upaya pencarian pesawat hilang milik Malaysia Airlines nomor penerbangan MH370 dengan menggelarkan wahana angkatan laut dan udara tambahannya di wilayah tengah dan timur Teluk Bengala.

Giliran India intensifkan pencarian Pesawat Malaysia Airlines MH370
Malaysia Airlines MH370 harusnya terbang ke timur laut (arah kanan atas dalam peta), tapi berbalik ke barat laut (kiri di peta) menyeberangi Semenanjung Malaysia, lalu ke Selat Malaka di utara Aceh, kemudian tersesat di Samudera Hindia (kiri dalam peta)| foto : CNN.com

Memasuki hari ketiga India terlibat dalam pencarian ini, negara tersebut telah menggelarkan dua pesawat patroli maritim jarak jauh P8I dan satu C130 dari Angkatan Udara India di Teluk Bengala dan Laut Andaman, kata Kementerian pertahanan India seperti dikutip BERNAMA.


Pesawat intai maritim jarak pendek Dornier dari AL India dan Penjaga Pantai juga secara ekstensif menggelar operasi pencarian.

Enam kapal perang (masing-masing tiga dari AL India dan Penjaga Pantai) telah pula digelarkan, demikian juga kapal perang Kesari dan Saryu di Laut Andaman.  India juga mengirimkan kapal ke Selat Malaka.

Komando Laut Timur menggelarkan pesawat-pesawat seperti P8I, sedangkan kapal dan pesawat tambahan disiapkan dalam kondisi siaga.

Angkatan Laut India bertanggungjawab dalam kordinat pencarian di sepanjang 250.000 km Laut Andaman dan Teluk Bengala, demikian BERNAMA. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...