Jumat, 14 Maret 2014

Amerika Alihkan Pencarian Pesawat ke Lautan India

PARA pejabat Amerika Serikat yang membantu mencari pesawat Malaysia Airlines MH370 "mengalihkan fokus" ke kawasan "Lautan India".

Amerika Alihkan Pencarian Pesawat ke Lautan India

Juru bicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan informasi baru menjadi alasan mengapa cakupan pencarian diperluas. "Karena informasi baru, kami mungkin akan menjadi bagian dari upaya pencarian baru di Lautan India," kata Carney.

Ia tidak bersedia membeberkan rincian informasi yang dimaksud ataupun wilayah pencarian baru. Namun seorang pejabat mengatakan kepada BBC bahwa langkah ini tidak berarti mengindikasikan adanya petunjuk baru. Amerika Serikat menggerakan salah satu kapal Angkatan Laut, USS Kidd, ke perairan Selat Malaka, Malaysia bagian barat.


Pesawat Malaysia Airlines MH30 hilang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing pada Sabtu lalu (08/03) dan mengangkut 239 penumpang, sebagian besar warga negara China dan disusul warga negara Malaysia.

Hingga hari ketujuh, tim-tim pencari dari belasan negara, termasuk dari Indonesia, Vietnam, India, Amerika, dan China, belum menemukan petunjuk tentang keberadaan pesawat.

Pihak berwenang Malaysia mengatakan pesawat Malaysia Airlines mungkin terbang di luar jalur yang semestinya dilalui. Operasi pencarian diwarnai kebingungan selama tujuh hari terakhir. (Jurnas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...