Senin, 27 Januari 2014

Kim Jong-un Eksekusi Kerabat Dekat Pamannya

Sebuah kabar mengejutkan mengenai tindakan kejam pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, kembali diterima kantor berita Korea Selatan (Korsel), Yonhap, Minggu (26/1), dari sumber yang dirahasiakan.

Kim Jong-un Eksekusi Kerabat Dekat Pamannya

Yonhap menerima kabar bahwa Kim Jong-un ternyata tak hanya telah mengeksekusi pamannya, Jang Song Thaek, namun juga seluruh kerabat Song Thaek, termasuk dua anggota kerabat Song Thaek yang menjabat dubes Korut di Kuba dan Malaysia.

"Eksekusi terhadap kerabat Jang Song Thaek telah dilaksanakan. Seluruhnya telah mati, termasuk anak-anak dan cucu (Song Thaek)," demikian kata seorang narasumber yang tak mau disebut namanya, Minggu (26/1).


Namun, narasumber itu tak menjelaskan kapan terjadinya eksekusi tersebut, kecuali menerangkan bahwa semuanya dieksekusi di depan publik setelah diseret keluar dari kediamannya masing-masing.

Saudara perempuan Song Thaek, Kye-sun, yang bersuamikan Dubes Korut untuk Kuba, Jon Yong-jin, dan keponakan Song Thaek yang menjabat Dubes Korut untuk Malaysia, Jang Yong-chol, serta dua anak laki-laki Dubes Yong-chol adalah nama-nama yang dieksekusi.
Kedua dubes itu telah dipanggil pulang ke Pyongyang sejak awal Desember tahun lalu, dan sejak itu tak diketahui keberadaannya.  (KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...