Selasa, 28 Januari 2014

Jet Tempur Yordania Jatuh, Pilot Selamat

Sebuah jet tempur Angkatan Udara Yordania jatuh saat tengah melakukan latihan terbang. Beruntung pilot berhasil meloncat dengan selamat dan tidak mengalami luka-luka.


Jet tempur tersebut jatuh pada Minggu, 26 Januari sekitar pukul 12.20 waktu setempat. Sang pilot, kapten Ahmad Hazem Alawneh, berhasil melompat keluar dari pesawatnya.

Demikian diberitakan kantor berita pemerintah Yordania, Petra dan dilansir Press TV, Senin (27/1/2014).

Penyebab insiden adalah masalah teknis yang dialami jet tempur tersebut.


Sebelumnya pada Mei 2013, pesawat militer Yordania juga jatuh saat latihan terbang rutin. Dua orang tewas dalam peristiwa itu. Pesawat buatan Inggris yang jatuh di wilayah Yordania utara itu juga mengalami masalah teknis. Pesawat Fairey Firefly dengan dua kursi itu jatuh di wilayah sebelah barat King Hussein Air College di kota Mafraq, sekitar 80 kilometer sebelah utara ibukota Amman.

Pada Januari 2012, seorang pilot Yordania tewas setelah pesawat militernya jatuh saat latihan terbang. Insiden itu juga disebabkan masalah teknis. Pesawat Angkatan Udara Yordania lainnya juga jatuh saat latihan pada September 2010. Pilot pesawat tewas dalam insiden fatal yang disebabkan oleh gangguan teknis itu. (Detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...