Rabu, 08 Januari 2014

Helikopter Militer AS Jatuh di Norfolk, 4 Tewas

Sebuah helikopter militer milik Amerika Serikat (US Air Force/USAF) jatuh di pantai utara Norfolk, Inggris, Selasa malam 7 Januari 2014 waktu setempat. Empat orang tewas dalam kecelakaan itu.


Polisi menjelaskan, seperti dikutip dari laman Telegraph, helikopter USAF Pave-Hawk itu jatuh saat menjalankan misi latihan terbang rendah yang rutin dilaksanakan.

Juru bicara USAF mengonfirmasi, helikopter yang jatuh itu adalah HH-60G Pave Hawk yang berasal dari pangkalan RAF Lakenheath, Suffolk. "Kami mengonfirmasi bahwa salah satu helikopter kami jenis HH-60G Pave Hawk mengalami kecelakaan saat latihan di luar Cley-Next-The-Sea."


Helikopter ini jatuh di lokasi yang menjadi cagar alam, khususnya bagi burung-burung. Hal ini memunculkan dugaan bahwa helikopter jatuh karena serangan burung. Serangan burung merupakan bahaya laten yang sering mengancam pesawat.

Salah satu saksi mata, Michael Girling, mengaku melihat helikopter itu saat jatuh. “Awalnya, saya kira helikopter ini akan mendarat di pantai," kata dia.

Saksi lainnya, Brian Egan mengungkapkan, saat itu ada dua heikopter yang melakukan manuver. Dia menilai, kedua helikopter itu terbang terlalu rendah mengingat hari sudah gelap. "Saya kemudian mendengar ada kecelakaan dan helikopter itu jatuh," kata dia. (umi)

Helikopter Pave-Hawk digunakan militer AS khusus untuk operasi di medan perang. Heli jenis ini biasanya dilengkapi dengan senapan mesin api cepat dan digunakan dalam operasi khusus. (VivaNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...