Sabtu, 07 Desember 2013

Jerman Siap Tampung 5 Ribu Lagi Pengungsi Suriah

JERMAN siap untuk menampung 5.000 lagi pengungsi dari Suriah yang dilanda perang, kata para menteri dalam negeri negara-negara bagian dan wilayah, pada pertemuan Kamis, kata kantor berita DPA.

Jerman Siap Tampung 5 Ribu Lagi Pengungsi Suriah

Berlin telah menyetujui pada Maret untuk menerima sekitar 5.000 pengungsi Suriah yang membutuhkan "perlindungan khusus", memberikan mereka izin awal untuk dua tahun tinggal dan disebarkan di seluruh negeri.

Sekarang dengan jumlah tambahan itu, Jerman tampaknya siap untuk menampung total 10.000 pengungsi Suriah, menurut DPA, mengutip seorang menteri pada pertemuan tersebut yang mengkonfirmasi laporan di surat kabar Welt Die.


Menurut koran itu, keputusan tersebut merupakan kompromi antara permintaan dari sayap kiri Sosial Demokrat untuk 20.000 pengungsi dan pihak konservatif.

Pada September, Jerman menyambut gelombang pertama pengungsi Suriah yang merupakan bagian dari kontingen yang disetujui pada Maret.

Lebih dari 18.000 permintaan suaka dari Suriah telah diberikan oleh Jerman sejak tahun 2011, ketika konflik di negara itu dimulai, kata Steffen Seibert, juru bicara pemerintah, pada saat itu. (Jurnas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...