Kamis, 14 November 2013

4 Marinir AS Tewas Saat Latihan di Kamp Militer California

Insiden melanda Marinir Amerika Serikat (AS) saat melakukan latihan di markas militer Camp Pendleton, California, AS. Empat personel marinir AS tewas dalam insiden ini.



Namun sayangnya, pihak Marinir AS enggan menjelaskan lebih lanjut insiden yang terjadi. Hanya disebutkan bahwa telah terjadi 'insiden fatal' dalam latihan yang digelar pada Rabu (13/11) waktu setempat. Marinir AS juga menyatakan, baru akan merilis nama-nama tentara yang tewas setelah memberitahu keluarga korban. Demikian seperti dilansir Fox News, Kamis (14/11/2013).

Secara terpisah, seorang sumber dari pihak Marinir AS menyebutkan bahwa para marinir tengah melakukan pembersihan arena latihan yang dipasangi bahan peledak ketika insiden tersebut terjadi. Dia menambahkan, tidak sedang dilakukan aktivitas latihan penembakan saat insdien terjadi.

"Kami menyampaikan doa dan bela sungkawa kami kepada keluarga marinir yang tewas hari ini dalam insiden tragis ini. Prioritas utama kami adalah memberikan dukungan kepada keluarga korban pada masa-masa sulit seperti sekarang ini," ucap komandan Korps Marinir pada Marine Corps Base Camp Pendleton, Brigadir Jenderal John W Bullard.

Lebih lanjut, pihak Marinir AS menegaskan bahwa penyebab insiden tersebut masih diselidiki secara mendalam. Informasi selanjutkan akan dirilis segera kepada publik.

Insiden yang berujung maut ini terjadi selang 8 bulan setelah insiden ledakan mortir yang menewaskan tujuh Marinir AS saat latihan di Nevada, AS. Hasil penyelidikan militer saat itu menunjukkan bahwa kesalahan manusia merupakan penyebab utama insiden tersebut.

Salah satu Marinir AS mengoperasikan tabung mortir ukuran 60 mm dengan amunisi tanpa mengikuti prosedur yang benar. Hal ini berujung pada terjadinya ledakan besar saat mortir ditembakkan. (Detik)

2 komentar:

  1. tewas ketika latihan adalah cerminan tentara bodoh, sewaktu latihan bersama survival dihutan jawa timur ada 10 marinir AS yg pingsan, Marinir AS tidak sehebat seperti dalam Film-Film, mereka kuat hanya dibantu peralatan canggih saja, dengan kualitas marinir seperti itu mereka percaya diri menempati pangkalan di Darwin

    BalasHapus
  2. emg bener tentara amerika cm hebat di felm doang

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...