Jumat, 11 Oktober 2013

PM Libya Diculik Selama Beberapa Jam Tanpa Alasan Jelas

Kelompok milisi yang kini masih eksis di Libya memang masih sering bertindak melebihi wewenang polisi dan tentara. Kali ini, aksi mereka tidak main-main. Mereka menculik Perdana Menteri Libya Ali Zeidan. Zeidan digelandang dari hotelnya saat fajar oleh sekelompok pria bersenjata ke sebuah tempat yang tidak diketahui. Hotel tersebut bernama Hotel Corinthia.

Perdana Mentri Libya Ali Zeidan
Perdana Mentri Libya Ali Zeidan

Namun, hanya berselang beberapa jam saja, ia telah dibebaskan. Kelompok pemberontak ini melakukan penculikan atas dasar surat perintah penangkapan dari jaksa penuntut umum. Sayangnya, alasan itu dibantah Kementerian Kehakiman. Mereka menyanggah telah mengeluarkan surat penangkapan. Belakangan diketahui, penculik itu diketahui dari Ruang Kendali Revolusioner Tripoli dan Komite Pemberantasan Kejahatan.


Kelompok milisi ini merupakan satu dari beberapa kelompok yang marah atas serangan komando Amerika Serikat ke Libya Sabtu lalu. Seperti diketahui, penyerangan itu berujung pada penangkapan tersangka al-Qaida, Anas al-Liby. Pemerintah Libya mendapat tekanan untuk menjelaskan bagaimana pasukan komando AS dapat menangkap tersangka anggota al-Qaeda Anas al-Liby di Libya.

Televisi Al-Arabiya yang berhasil mendapatkan gambar eksklusif menyiarkan cuplikan detik-detik saat Zeidan dibawa oleh penculik. (JN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...