Rabu, 23 Oktober 2013

Kongkalikong di London Sepakati Penyingkiran Assad

Negara-negara Barat dan Arab yang bertemu dengan para pemimpin oposisi Suriah di London pada Selasa ini sepakat bahwa Presiden Bashar al - Assad tidak bisa memainkan peran dalam pemerintah di masa depan. Hal ini ditegaskan oleh Menteri Luar Negeri Inggris William Hague.

Kongkalikong di London Sepakati Penyingkiran Assad
Menlu Inggris, William Hague

Negara-negara yang menamakan diri Friends of Suriah ini bertemu dengan kepala pemberontak termasuk kepala Koalisi Nasional Suriah dengan tujuan membujuk oposisi menghadiri konferensi perdamaian besar di Jenewa bulan depan.

Hague mengatakan dalam konferensi pers setelah pertemuan bahwa mereka telah menyetujui "sejumlah langkah penting". Koalisi berkomitmen untuk konferensi Jenewa.


"Kami sepakat bahwa kami akan menempatkan kami bersatu secara kolektif di Jenewa 2 proses yang dipimpin PBB. Pembicaraan ini harus membentuk persetujuan bersama badan pemerintahan transisi dengan kekuasaan eksekutif," kata Hague .

"Dengan persetujuan bersama berarti hanya dapat disetujui dengan persetujuan dari Koalisi Nasional Suriah. Dengan demikian, Assad tidak akan memainkan peran dalam pemerintah masa depan Suriah .

Dia menambahkan, meskipun tantangan yang dihadapi oleh oposisi Suriah sangat besar, mereka telah didesak untuk berkomitmen secara penuh pada Jenewa 2 dengan membentuk kesatuan persepsi dari setiap delegasi oposisi. (JN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...