Sabtu, 12 Oktober 2013

Kim Jong Un Bersumpah Kubur Kapal Perang Korsel, Jepang dan Amerika

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un memeriksa satu set kapal perang yang baru dibangun dan mengeluarkan perintah untuk meningkatkan angkatan lautnya. Imbauan terbaru ini dilaporkan oleh media pemerintah pada Sabtu, 12/10.

Kim Jong Un Bersumpah Kubur Kapal Perang Korsel, Jepang dan Amerika

Kunjungan Kim ke markas AL menyusul latihan perang angkatan laut bersama yang digelar Korsel, Jepang dan Amerika di dekat Semenanjung Korea selama dua hari. Seperti diketahui, latihan perang itu melibatkan kapal induk nuklir AS. Latihan ini mengundang kemarahan dan ancaman baru dari Pyongyang.


Pada Jumat Utara kemarin saja Pyongyang kembali menuding latihan perang angkatan laut oleh Amerika Serikat, Korea Selatan dan kapal perang Jepang sebagai "provokasi militer yang serius" dan bersumpah untuk "mengubur (mereka) ke laut".

Didampingi Kepala Tentara Rakyat Korea Staf Umum Ri Yong-Gil dan Komandan Angkatan Laut Kim Myong-Sik, Kim memeriksa kapal perang yang baru dibangun, demikian dilaporkan Korean Central News Agency Korut (KCNA).

KCNA tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang jumlah atau jenis kapal perang yang baru dibangun .

Pada kesempatan ini Kim memuji para ilmuwan, teknisi dan pekerja yang berhasil membangun kapal-kapal perang yang modern dalam waktu dengan dengan kualitas yang maksimal.

Kim sangat puas setelah melihat manuver kapal-kapal baru tersebut. Pemimpin Korea Utara itu berjanji untuk menunjang kekuatan angkatan laut dan terus meningkatkan kemampuan tempur angkatan laut negaranya. (JN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...