Senin, 28 Oktober 2013

Iran Produksi Massal Kapal Selam Ringan dan Semi Berat

Iran memproduksi massal kapal selam ringan, kata seorang komandan senior Angkatan Laut pada hari Selasa, 24/09/13, di Bandar Anzali dan menyebut, negara ini saat ini juga sedang membangun kapal selam semi-berat.

Iran Produksi Massal Kapal Selam Ringan dan Semi Berat

"Iran memproduksi massal kapal selam ringan," kata Panglima Angkatan Darat Iran untuk Army's 4th Naval Zone Admiral Khordad Hakimi di kota pelabuhan Utara Anzali, sebagaimana dilansir oleh Fars News Ageny.

Komandan itu lebih lanjut menunjuk kemajuan Angkatan Laut dan mengatakan, "kapal selam semi-berat sekarang ini juga sedang dibangun di selatan Iran".


Dijelaskan Angkatan Laut Iran sebagai kekuatan strategis dan kemampuan Angkatan Laut Republik Islam memainkan peran yang sangat berpengaruh dalam melindungi kepentingan negara, baik di dalam dan di luar negeri.

Laksamana Hakimi adalah komandan senior Angkatan Laut Kaspia di provinsi Iran, Gilan, mengatakan, pusat pelatihan Angkatan Laut negara itu sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi state-of-the-art yang diperbarui secara teratur dan dinamis.

"Pusat-pusat pelatihan Angkatan Laut Iran sangat unik di Timur Tengah", kataya.

"Angkatan Laut Iran meningkat dan memperluas armadanya, termasuk meningkatkan kualitas semua alat dan peralatan yang dibutuhkan oleh Angkatan Laut, dan semuanya diperkuat oleh ahli dalam negeri".

Dia juga menunjuk pembangunan kapal perang jenis destroyer Damavand dan menyebut, "Para ahli dari berbagai bidang industri terlibat dalam pembangunan kapal ini yang merupakan mega-sistem".

Hakimi juga pada Senin, 23/09/13, mengatakan, Angkatan Laut Iran berencana untuk meluncurkan salah satu kapal canggih jenis perusak bernama Damavand di wilayah perairan Utara negara itu dalam waktu dekat ini.

"Kapal perusak Damavand akan bergabung dengan kapal perang Angkatan Laut di Iran Utara (di Laut Kaspia) pada akhir tahun Iran (berakhir pada tanggal 20 Maret)," kata Hakimi kepada wartawan di kota pelabuhan Anzali Senin. (GFI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...