Sabtu, 07 September 2013

Sekjen PBB apresiasi kepemimpinan Presiden SBY di HLP

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Ban Ki-moon menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas peran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat menjadi pimpinan bersama panel tinggi PBB (HLP) untuk pembangunan berkelanjutan pasca-MDGs` dalam pertemuan kedua tokoh di sela-sela KTT G20 di Saint Petersburg Rusia, Jumat siang.


Dalam kesempatan itu, Sekjen PBB mengatakan saat Presiden SBY bersama Presiden Liberia Ellen Sirleaf Johnson dan PM Inggris David Cameron menjadi ketua bersama panel tinggi menghasilkan draft pembahasan mengenai program pembangunan berkelanjutan pasca-MDG`s yang diharapkan dapat diterima oleh semua kalangan dalam sidang umum mendatang.


"Saya sampaikan terima kasih atas kepemimpinannya,hasil tersebut sangat penting dan akan dibahas pada sidang umum mendatang," kata Ban Ki-Moon.

Sekjen PBB mengharapkan draft dari panel tingkat tinggi dapat dibahas dan diadopsi oleh negara anggota PBB.

Sementara itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan terima kasih dan menghargai hal yang disampaikan Ban Ki-moon.

Presiden didampingi oleh sejumlah menteri antara lain Menlu Marty Natalegawa, Mensesneg Sudi Silalahi, Mendikbud Muhammad Nuh, Menkeu Chatib Basri dan sejumlah pejabat lainnya. (antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...