Rabu, 04 September 2013

Radar Rusia Deteksi Tembakan Balistik ke Mediteran

Kedutaan Besar Rusia di Suriah, Selasa, 3 September 2013, mengeluarkan pernyataan bahwa tidak ada tanda-tanda serangan misil atau ledakan apapun di Ibu Kota Damaskus.

Radar Rusia Deteksi Tembakan Balistik ke Mediteran
Kapal perang Rusia di Perairan Mediterania

Pernyataan itu disampaikan di tengah munculnya laporan mengenai dua balistik ditembakkan menuju sebelah timur Laut Mediterania dari tangah-tengah laut. Hal tersebut disampaikan oleh kantor berita pemerintah RIA mengutip keterangan Menteri Pertahanan.

Rusia mengumumkan bahwa sistem pertahanan dini misil miliknya telah mendeteksi tembakandua misil dari bagian tengah Laut Mediterania.


Peluncuran misil itu diduga berlangsung pada pukul 10.16 pagi waktu setempat (06.16 GMT) dan diteksi oleh sistem pertahanan dini di Armavir, Rusia Selatan.

Menteri pertahanan Rusia, Sergei Shoigu, melaporkan kepada Presiden Vladimir Putin mengenai kejadian tersebut di saat meningkatnya ancaman serangan militer Barat ke Suriah.

Israel pada Selasa, 3 September 2013, mengatakan, negaranya tak peduli dengan peluncuran misil balistik yang terjadi di sebelah timur Mediterania.

"Kami tak perduli meskipun peristiwa itu terjadi saat ini," kata juru bicara militer di Yerusalem mengomentari laporan kantor berita Rusia soal peluncuran dua balistik dari bagian tengah Laut Mediterania.

Menurut sumber keamanan Suriah, sistem radar peringatan dini tidak mendeteksi ada mendarat di wilayah Suriah sebagaimana disiarkan televisi Lebanon, al-Manar, Selasa, 3 September 2013. (Tempo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...