Sabtu, 14 September 2013

Helikopter Militer Mesir Gempur Militan Islam di Sinai

Helikopter militer Mesir menggempur sarang militan di Sinai pada Jumat ini atau dua hari setelah pembom bunuh diri menewaskan enam tentara di semenanjung yang terus bergolak tersebut.

Helikopter Militer Mesir Gempur Militan Islam di Sinai

Helikopter Apache menargetkan persembunyian dan kendaraan yang digunakan oleh militan di dekat kota Sheikh Zuwayid di Sinai utara. Aksi ini dimengerti sebagai aksi balas dendam atas kematian enam tentara.

Seperti diketahui, dua bom mobil menargetkan markas intelijen militer di kota Rafah dan sebuah pos pemeriksaan terdekat yang menewaskan enam tentara dan dua militan yang mengendarai kendaraan pada Rabu lalu.


Uniknya, sebuah kelompok jihad kecil di Sinai mengaku bertanggung jawab atas serangan di kota yang berbatasan dengan Jalur Gaza itu.

Jund al-Islam atau Tentara Islam itu membuat pernyataan yang diposting di forum militan Islam. Kelompok itu menuduh militer Mesir menargetkan  "Muslim bersenjata" dalam kampanye untuk memadamkan pemberontakan militan Islam di utara Sinai.

Pihak militer memang terus menggempur Sinai menghancurkan pemberontakan yang kembali bergerak setelah presiden Islam Mesir Mohammed Mursi digulingkan militer pada 3 Juli lalu. (JaringNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...