Jumat, 30 Agustus 2013

Rusia Sambut Parlemen Inggris Tolak Serangan ke Suriah

Rusia pada Jumat menyambut penolakan parlemen Inggris bagi serangan terhadap pemerintah Suriah dan memperingatkan tindakan seperti itu tanpa persetujuan PBB akan merusak ketertiban dunia.

 Rusia Sambut Parlemen Inggris Tolak Serangan ke Suriah
Yury Ushakov

Kepala staf kebijakan luar negeri Presiden Vladimir Putin, Yury Ushakov, mengatakan keputusan parlemen Inggris itu menunjukkan peningkatan pengertian umum akan bahaya serangan terhadap pemerintah Presiden Bashar al-Assad.

"Ini mencerminkan opini mayoritas rakyat Inggris dan Eropa," kata Ushakov kepada wartawan.


"Bagi saya itu nampaknya rakyat mulai mengerti betapa berbahaya skenario serangan seperti itu," katanya.

Ia menambahkan bahwa serangan-serangan militer terhadap Suriah tanpa persetujuan Dewan Keamanan PBB akan merusak ketertiban dunia yang berpusat pada Dewan Keamanan di mana Rusia adalah anggota tetapnya.

"Tindakan tanpa persetujuan Dewan Keamanan --jika mereka lakukan-- akan berdampak pada kehancuran besar pada sistem tanpa didasarkan pada peran pusat PBB," kata Ushakov.

"Serangan seperti seperti itu akan menimbulkan kehancuran pada seluruh sistem ketertiban dunia. Dan tidak mungkin situasi di Suriah sendiri dan Timur Tengah akan menjadi lebih stabil dan lebih tenang," tambahnya.

Ushakov juga mengecam Washington tidak berbagi informasi intelijen yang menurut AS melibatkan pemerintah Bashar dalam serangan senjata kimia dekat Damaskus yang para aktivis kata menewaskan ratusan orang.

"Mereka (para pejabat AS) mengacu pada sifat rahasia informasi itu. Jadi tampaknya sejumlah pihak mempercayainya tetapi kami-- tidak memiliki informasi ini-- jadi kami tidak mempercayainya," tambah Ushakov dikutip AFP. (VivaNews)

1 komentar:

  1. Rusia cinta damai bukan tukang jagal, amerika adalah tukang fitnah dan pelanggar HAM terberat didunia

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...