Sabtu, 03 Agustus 2013

Dua Pesawat Tempur AS Bertabrakkan di Udara

Dua pesawat tempur AS yang sedang melakukan pelatihan rutin bertabrakkan di udara pada malam hari, dan salah seorang pilot pesawat itu melontarkan dirinya, tapi belakangan diselamatkan oleh Penjaga Pantai, kata militer AS, Jumat (2/8).


Menurut siaran pers Penjaga Pantai, seorang pilot Pengawal Udara Nasional diselamatkan setelah pesawatnya jatuh sekitar 35 mil di sebelah timur-laut Chincoteague, California.

Siaran pers tersebut mengatakan pengawas pantai dari Pusat Komando Distrik Ke-5 Penjaga Pantai menerima pemberitahuan melalui satelit pencarian dan pertolongan otomatis membantu melacak sinyal bahaya dari kursi yang dilontarkan dan terdaftar atas pesawat Pengawal Udara Nasional pada Kamis larut malam.


Setelah itu, Navy`s Fleet Area Control and Surveillance Facility di Naval Air Station Oceana di Pantai Virginia menghubungi pengawas Penjaga Pantai dan mengkonfirmasi jet Tempur Falcon F-16C Pengawal Udara Nasional Wing K-113 D.C. terlibat dalam tabrakan di udara.

Seorang pilot melontarkan diri, sementara pesawat F-16 kedua terbang kembali ke Joint Base Adrews, Maryland, demikian laporan Xinhua.

Seorang anggota awak Coast Guard Air Station Elizabeth City kemudian dikirim dengan menggunakan helikopter Jayhawk MH-60 untuk membantu.

Pada Jumat pagi, awak Jayhawk menyelamatkan pilot F-16 itu dan membawa dia ke Joint Base Andrews.

Pilot F-16 yang diselamatkan tersebut berada dalam kondisi baik, dan penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki, kata siaran pers itu. (Antara)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...